Jumat, 23 Januari 2015

Fakta-fakta YUI




1. YUI adalah seorang Singer sekaligus Songwriter. YUI menciptakan sendiri lagu - lagu yang dinyanyikannya. Selain itu, YUI juga seorang Composer dan Instrumentalist.

2. Nama keluarga (marga) YUI adalah "Yoshioka". Tapi ketika dikonfirmasi tentang kebenaran hal ini, YUI tidak mengakui hal tersebut. Padahal, di foto sekolah YUI dulu tercantum bahwa marga nya adalah Yoshioka.

3. YUI hanya tinggal berdua dengan ibunya. Ayahnya pergi meninggalkan mereka saat YUI berumur 4 tahun. Saat ditanya wartawan, YUI berkata bahwa Ayahnya sudah pergi (bukan berarti meninggal). Ada kemungkinan bahwa mungkin sampai sekarang pun YUI tidak tahu tentang keberadaan ayahnya.

4. YUI hanya tamat SMP. Ia memutuskan untuk berhenti sekilah dan fokus pada musik.

5. Bulan Maret 2004, YUI mengikuti audisi "SD Audition" yang diadakan oleh Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta, hanya 10 orang yang lolos audisi, termasuk YUI.

6. Walau sudah dikontrak Sony, tapi waktu itu Sony belum mengeluarkan Single untuk YUI. Akhirnya YUI memutuskan untuk merilis Single Indie "It's Happy Line". Kabarnya, single ini hanya diproduksi sebanyak 2000 keping.

7. Sebagian keset It's Happy Line YUI sendiri yang menjualnya. Dia melakukan berbagai Live Street dari jalan ke jalan dan menawarkan kasetnya pada orang - orang.

8. Di Jepang, banyak artis yang bernama Yui. Tapi, YUI yang ini penulisannya harus dengan huruf kapital semua.

9. Konon karena terbatasnya produksi kaset It's Happy Line, harga kaset ini menjadi sangat mahal. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa harga kaset ini mencapai 20 Juta per copy pada masanya.

10. YUI pernah satu kali main film yang berjudul Taiyou no Uta ( -タイヨウ の うたSong of the Sun ). Salah satu tujuan YUI membintangi film ini adalah untuk memperkenalkan lagu - lagunya agar orang - orang lebih mengenal dia. Sekarang, YUI hanya berfokus pada musik.

11. Di film Taiyou no Uta, YUI berperan sebagai Kaoru Amane (雨音 薫 Amane Kaoru), gadis berumur 16 tahun yang mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP). Lawan main YUI di film ini adalah Tsukamoto Takashi yang berperan sebagai Fujishiro Kouji.

12. Lagu YUI yang ada di Taiyou no Uta adalah Good-bye Days (Theme Song), Skyline, dan It's Happy Line (Insert Song).

13. Single YUI yang bertajuk "Again" berhasil terjual sebayak 110.000 copy pada minggu pertama.

14. Dulu, YUI paling pelit senyum ketika difoto dan bisa dibilang hampir di semua fotonya YUI pasang tampang jutek. Rupanya YUI beralasan bahwa Ia takut akan sangat terlihat chubby saat difoto. Sekarang, YUI lebih kurus dan makin sering tersenyum. :)

15. Ternyata, selama ini YUI pakai lensa kontak! O.o

16. Sewaktu kecil, YUI pernah kabur dari rumah. Sambil membawa permen, dia kabur menggunakan sepeda roda tiga ke rumah neneknya. Padahal di sepanjang jalan banyak truk yang lewat. Dan untungnya, YUI tidak mengalami kecelakaan.

17. YUI suka menangkap serangga sewaktu dia masih kecil. Pernah ketika YUI berumur 5 tahun, dia pergi membawa jaring serangga dan pergi ke dalam hutan. Ketika itu, YUI melihat di tepi sungai ada binatang yang mirip seperti anjing kecil. YUI langsung membawa binatang tersebut ke rumahnya dan menunjukannya pada ibunya. Ibunya bilang kalau itu bukanlah anjing kecil, melainkan anak babi hutan. Awalnya YUI menangis dan meregek pada Ibunya ingin memelihara anak babi tersebut. Tapi Ibunya bilang bahwa mungkin saja induk babi itu sedih dan mencari anaknya. Akhirnya YUI mau mengerti dan melepaskan anak babi itu kembali ke hutan. Saat diwawancara, dengan bangga YUI berkata, "aku rasa itu pengalaman yang berharga. Mungkin tidak banyak anak seusiaku waktu itu yang bisa menangkap babi hutan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar